Sabtu 25 Nov 2017 19:09 WIB

Gerindra tak Mau Buru-Buru Usung Calon Pilgub Jateng

Rep: Andrian Saputra/ Red: Hazliansyah
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Foto: DPR RI
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Partai Gerindra tak mau terburu-buru mengusung pasangan calon untuk Pilgub Jawa Tengah 2018. Politikus Gerindra, Fadli Zon mengatakan, partainya saat ini masih memantau perkembangan sejumlah nama yang santer dikabarkan bakal maju dalam bursa Pilgub Jateng.

"Belum, kita tunggu lah. Masih ada waktu kan sampai Januari. Sambil lihat informasinya seperti apa, orang-orang yang muncul, surveinya," tutur Fadli Zon usai membuka pameran keris di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta pada Sabtu, (25/11).

Sementara itu terkait komunikasi Gerindra dengan mantan menteri ESDM, Sudirman Said, Fadli mengatakan partainya belum memutuskan untuk mengusung kader dari internal partai atau tokoh lainnya.

"Belum, kita belum gaungkan tunggu saja," katanya.

Sebelumnya, mantan menteri ESDM Sudirman Said mengaku telah berkomunikasi dengan tiga parpol terkait niatnya untuk maju dalam bursa Pilgub Jateng.

Selain Gerindra, Sudirman juga telah berkomunikasi dengan PAN dan PKS. Sementara itu dari internal Gerindra, sosok wakil ketua umum Gerindra, Ferry Juliantono juga santer dikabarkan bakal maju dalam Pilgub Jateng mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement