Sabtu 25 Nov 2017 15:09 WIB

Sudirman Said Tunggu Respons 3 Parpol Terkait Pilgub Jateng

Rep: Andrian Saputra/ Red: Dwi Murdaningsih
Sudirman Said
Foto: dok. Pribadi
Sudirman Said

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO --- Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said menunggu keputusan tiga partai politik yang telah berkomunikasi dengannya terkait Pilgub Jateng 2018. Sudirman berharap ketiga parpol tersebut mengusungnya pada Pilgub mendatang.

"Saya sedang menunggu berharap mudah-mudahan pimpinan partai segera memutuskan. Saya kira waktunya, januari kan pendaftaran, bulan-bulan ini lah ada keputusan, kita lihat seperti apa, " tutur Sudirman usai mengisi seminar di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo pada Sabtu (25/11). 

 Dia juga berharap ketiga parpol tersebut telah mempersiapkan sosok yang sesuai untuk mendapinginya sebagai calon Gubernur Jawa Tengah dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah. Sudirmaan mengaku hingga saat ini dirinya terus menjalin komunikasi denga Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). 
 
Sudirman mengaku saat ini dia getol menyambangi kota dan kabupaten di Jawa Tengah untuk memperkenalkan dirinya pada masyarakat Jawa Tengah. Menurutnya hal tersebut menjadi kesempatan sebab belum ada satu pun parpol yang mengumumkan terkait calon yang akan maju di Pilgub Jateng mendatang. 
 
"Ini kesemparan karena mungkin temen-temen lain agak menahan diri masuk, kita masuk saja, dan saya mencoba mengenalkan diri pada masyarakat seluas mungkin. Kita menjalankan kewajiban saja untuk berkenalan dengan masyarakat, katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement