Kamis 23 Nov 2017 20:15 WIB

PDIP Pertimbangkan Cagub Peduli Budaya dan Lingkungan Jabar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  (ilustrasi)
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDIP masih terus mengikuti perkembangan pencalonan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Calon yang akan diusung PDIP tidak hanya berdasar tingkat popularitas calon, tetapi juga calon yang memiliki visi sejalan dengan PDIP.

"Kita masih terus mengikuti perkembangan. Bagaimana visi dan gagasan calon-calon yang ada, yang sesuai dengan garis perjuangan PDIP," kata Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Kamis (23/11).

Hasto mengatakan ingin melihat bagaimana gagasan calon-calon yang ada juga memperhatikan kondisi lingkungan, budaya masyarakat Jawa Barat. Dengan demikian, calon PDIP tidak hanya didasarkan pada persoalan popularitas saja.  Hasto menyinggung tentang sejarah menunjukkan Jawa Barat banyak malahirkan tokoh-tokoh dan gagasan hebat.

Adapun figur yang dipantau PDIP berasal tidak dari internal partai, tapi juga dari eksternal partai. Di antaranya, Puti Guntur, Rieke Dyah Pitaloka, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, dan tokoh lainnya.

Dalam pengusungan calon nanti, menurut Hasto, bisa jadi PDIP akan menduetkan figur internal dengan eksternal partai. Prosesnya nanti akan diputuskan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Saat ini, PDIP terus melakukan konsolidasi di internal. Sehingga pada saatnya nanti mesin PDIP akan bisa bergerak memenangkan calon yang akan mereka usung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement