Kamis 09 Nov 2017 13:18 WIB

PKS Buka Pintu untuk Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Andi Nur Aminah
Sudirman Said
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Sudirman Said

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) buka pintu lebar-lebar untuk Sudirman Said pada pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah 2018. Ini setelah mantan Menteri ESDM tersebut menemui Presiden PKS, Moh Sohibul Iman di kantor DPW PKS Jawa Tengah, di Semarang, Rabu (8/11) malam.

"Silakan Pak Sudirman Said berkomunikasi dengan struktur PKS di tingkat wilayah untuk ikut mekanisme yang ada. Kami terbuka, karena di PKS keputusan terbesar dari bawah," ungkap Sohibul Iman, di Semarang, Kamis (9/11).

Ia mengatakan, PKS membuka diri untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan siapa pun. Apakah itu internal PKS maupun dari luar kader PKS. DPW PKS Jawa Tengah juga akan terus berkomunikasi intensif dengan para calon gubernur dari internal PKS maupun eksternal. "Kami terbuka dan masih fleksibel, meski dalam mekanisme partai beberapa waktu lalu sudah ada pemilihan umum raya (pemira)," terang Sohibul Iman.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Tengah, KH Kamal Fauzi mengaku partainya siap memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2018 mendatang. Dia kini tengah melakukan komunikasi dengan semua pihak dan melakukan penjaringan sesuai dengan mekanisme yang ada di PKS.

Selain itu, PKS juga optimistis menangi lima pemilihan kota/kabupaten yaitu Kota Tegal, Kabupaten Kudus, kabupaten Banyumas, Kabupaten Magelang. "PKS juga siap mempertahankan kemenangan di Kabupaten Karanganyar," tandasnya.

Seperti diketahui, tahapan pilgub Jawa Tengah telah bergulir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah akan membuka pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng di Pilgub Jateng pada 8- 10 Januari 2018. Dilanjutkan dengan serangkaian agenda hingga pemilihannya pada tanggal 27 Juni 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement