Sabtu 28 Oct 2017 02:25 WIB

Anggaran Meningkat, Kejagung Siap Tingkatkan Kinerja

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan
Jaksa Agung Republik Indonesia H. M. Prasetyo
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Jaksa Agung Republik Indonesia H. M. Prasetyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menyambut baik kenaikan anggaran untuk Kejaksaan Agung dalam APBN 2018 mendatang. Kejaksaan Agung menjadi salah satu lembaga dengan anggaran yang cukup besar, yakni senilai Rp 6,4 triliun pada 2018.

"Ya Alhamdulillah. Yang pasti ada kenaikan, dengan demikian intensitas kinerja kejaksan bisa lebih meningkat," ujar Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jumat (27/10).

Dengan jumlah anggaran sebesar itu, Prasetyo menyatakan akan menginstruksikan bawahannya untuk lebih meningkatkan kinerjanya di lapangan. Ia menambahkan, selama ini Kejaksaan sendiri telah bekerja keras. Meskipun, dalam beberapa tahun belakangan, anggaran kejaksaan dinilainya minim.

"Kami juga berhasil tangani kasus korupsi terutama cukup banyak bukan hanya di Kejagkung tapi juga Kajati dan Kejari," katanya.

Seperti diketahui, Anggaran belanja untuk Kementerian/Lembaga pada tahun 2018 mencapai Rp 847,4 triliun. Angka ini naik Rp 33,4 triliun dibanding usulah RAPBN tahun 2018.

Sejumlah kementerian dan lembaga mendapat jatah anggaran yang cukup besar di 2018. Salah satu yang mendapat anggaran dengan nilai terbesar adalah kejaksaan Agung sebanyak 6,4 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement