Sabtu 21 Oct 2017 22:18 WIB

Sleman Kirim Dua Duta ke Olimpiade Matematika dan Alquran

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Elba Damhuri
Simbol Olimpiade Matematika Internasional
Simbol Olimpiade Matematika Internasional

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Olimpiade Matematika dan Alquran (OMATIQ) tingkat nasional sedang berlangsung di Jakarta pada 20-22 Oktober 2017. Dari perwakilan DIY terdapat dua duta yang berasal dari Kabupaten Sleman.

Mereka adalah Rizky Firmansyah yang beralamat di Puwomartani Kalasan, yang merupakan siswa kelas 6 SD. Satu lagi, Aulia Zahra Tus Shita, merupakan siswa kelas 2 SD yang beralamat di Sendangtirto Berbah Sleman.

Kedua siswa akan mengikuti OMATIQ tingkat nasional cabang lomba cerdas cermat Islam serta tartil dan tahfidz. Mereka akan bersaing dengan perwakilan-perwakilan dari seluruh Indonesia.

Sebelum berangkat, mereka beraudiensi dengan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, dipimpin Tri Sujatmiko dari Yayasan Yatim Mandiri. Kehadiran mereka turut didampingi masing-masing orang tua murid.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimmatun, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agung Armawanta, Kepala Kesra Iriansya, serta Kepala Humas dan Protokol Sri Winarti.

Ia menyampaikan, keberangkatan mereka kali ini membawa misi penting yaitu nama baik Kabupaten Sleman, serta DIY secara umum. Karenanya, ia berharap, mereka mampu mengharumkan Sleman dan DIY dengan raihan juara.

"Misi yang diemban peserta memang cukup berat karena harus bersaing dengan peserta lain dari seluruh Indonesia, namun dengan kerja keras dan doa insya Allah mampu meraih prestasi," kata Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement