Jumat 24 May 2024 22:21 WIB

Sleman Berangkatkan Kloter Pertama Calon Jamaah Haji

Total jamaah haji dari kloter 48 yang diberangkatkan sebanyak 353 calon jamaah haji.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kloter pertama calon jamaah haji dari Kabupaten Sleman kloter 48-SOC (Sleman) diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan pada Jumat (24/5/2024) pagi.
Foto: Dok Humas Pemkab Sleman
Kloter pertama calon jamaah haji dari Kabupaten Sleman kloter 48-SOC (Sleman) diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan pada Jumat (24/5/2024) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kloter pertama calon jamaah haji dari Kabupaten Sleman kloter 48-SOC (Sleman) telah diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan pada Jumat (24/5/2024) pagi. Rombongan kloter 48 ini dilepas oleh Sekda Kabupaten Sleman, Susmiarto, dari Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Sleman, beserta sejumlah pejabat terkait di Pemkab Sleman.

Total jamaah haji dari kloter 48 yang diberangkatkan sebanyak 353 calon jamaah haji dan 7 orang petugas haji. Ribuan masyarakat dari kerabat calon jamaah haji juga tampak memadati sekitar masjid agung Sleman guna mengantarkan keberangkatan calon jamaah haji.

Baca Juga

Sekda Kabupaten Sleman, Susmiarto, mengucapkan selamat kepada para calon jamaah haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci. Dirinya mengimbau para calon jamaah agar selalu menjaga kesehatan serta mengikuti segala arahan dari para petugas haji.

Susmiarto berharap para calon jamaah haji dapat menjaga akhlak dan nilai-nilai kebaikan sebagai duta dari Kabupaten Sleman, serta dapat menjaga nama baik Kabupaten Sleman, dan Indonesia pada umumnya.

"Nanti saat wukuf di Arafah Pemerintah Kabupaten Sleman juga akan mengadakan doa bersama untuk mendoakan kelancaran ibadah haji di sana. Kami disini hanya bisa mendoakan semoga bisa menunaikan semua rukun ibadah haji," ucapnya.

Pada tahun 2024 ini, ada sebanyak 1.253 calon jamaah haji Sleman akan melakukan ibadah haji. Selanjutnya yang akan diberangkatkan adalah kloter 50 dengan jumlah calon jamaah haji 353 orang dan 7 orang petugas haji, dijadwalkan masuk Asrama Haji pada 25 Mei 2024. Di tanggal yang sama juga calon jamaah haji kloter 53 dengan jumlah 354 orang dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan.

Selanjutnya, sebagian calon jamaah haji Sleman masuk ke dalam kloter 54 yang berjumlah 112 orang bergabung dengan calon jamaah dari Kabupaten lainnya, dan dijadwalkan masuk Asrama Haji pada tanggal 26 Mei 2024. Begitu juga untuk calon jamaah haji sleman di kloter 81 dengan jumlah 41 orang, bergabung dengan calon jamaah haji asal Kota Yogyakarta dan dijadwalkan masuk Asrama Haji pada 2 Juni 2024.

Terakhir, sebagian calon jamaah haji Sleman masuk dalam kloter 100 bergabung dengan calon jamaah haji asal Kulonprogo yang dijadwalkan masuk Asrama Haji pada 9 Juni 2024. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement