Jumat 20 Oct 2017 14:26 WIB

Anies Berangkat Kerja ke Balai Kota Pakai Sepeda Motor

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Teguh Firmansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat ke Balai Kota menggunakan sepeda motor pada hari keempatnya bekerja. Ia juga berangkat dengan mengenakan pakaian olah raga.

Anies mengungkapkan, alasannya naik motor karena macet. Kediamannya di daerah Lebak Bulus makin macet dikarenakan pembangunan MRT. "Macet sekali di tempat saya Lebak Bulus, itu ada pembangunan MRT Antasari-Fatmawati. Jadi pagi ini macet sekali," kata Anies di Balai Kota Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Anies menambahkan, ia dan warga Jakarta lainnya memang harus menghadapi kemacetan yang lebih parah. Hal ini dikarenakan Jakarta sedang dalam masa pertumbuhan.

"Saya dan jutaan warga lainnya kalau pagi merasakan kemacetan yang lebih ekstrem karena proses pembangunan. Ini sesuatu yang sangat berat ketika kita sedang menghadapi pertumbuhan," ujarnya.

Terkait proyek pembangunan yang terlambat, hari ini Anies berencana menghubungi Dinas Bina Marga. "Sekarang kita begitu. Makanya hari ini saya akan panggil kepala Dinas Bina Marga, untuk lihat laporan soal enam proyek yang menurut laporan mereka sejauh ini akan terlambat," lanjut Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement