Selasa 17 Oct 2017 21:30 WIB

Kamis, Ormas Forummaju Demo Desak Penutupan Hotel Alexis

Rep: Ali Yusuf/ Red: Bayu Hermawan
Alexis Hotel and Spa
Foto: tripadvisor
Alexis Hotel and Spa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum masyarakat Jakarta Utara (Forummaju) akan melakukan aksi unjuk rasa menuntut penutupan Hotel Alexis di Jakarta Utara, pada Kamis (19/10). Forummaju menilai hotel tersebut menjadi sarang prostitusi di Jakarta Utara.

"Kita sudah kirim surat pemberitahuan untuk mengelar unjuk rasa ke Polda Metro Jaya," kata Ketua Formaju Moh. Yusuf kepada wartawan di Polda Metro, Selasa, (17/10).

Yusuf menegaskan, hotel Alexis mesti segera ditutup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena dianggap menjadi sarang protitusi di Jakarta Utara. "Kami mengingatkan ada masalah yang sudah sangat kronis di Jakarta Utara terkait prostitusi dan hawa nafsu," ujarnya.

Selain itu kata Yusuf, aksi yang akan digelar Kamis itu untuk menuntut janji kampanye Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang kini terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta yang baru. Yusuf beharap Anies dan Sandiaga bisa membongkar bisnis prostitusi. Ia menyebut Ahok Gubernur sebelumnya mamapu menutup tempat maksiat Kalijodo.

"Masa ini enggak bisa ditutup yang lantai tujuhnya. Lantai tujuh saja sisanya mah hotel jalan terus," katanya lagi.

Yusuf menyampaikan estimasi massa yang akan turut mengikuti demonstasi itu berjumlah seribu orang. Ribuan pendemo itu merupakan gabungan dari beberapa organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement