Rabu 11 Oct 2017 13:19 WIB

270 Personel Polda Sumut Ikuti Tes Urine Mendadak

Rep: Issha Harruma/ Red: Esthi Maharani
Tes urine (ilustrasi)
Foto: google
Tes urine (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 270 personel Polda Sumut mengikuti tes urine mendadak, Rabu (11/10). Tidak hanya personel, pejabat utama, seperti Dirresnarkoba, Kabid Propam, Kabid Humas, serta Kabid Dokkes juga mengikuti pemeriksaan tersebut.

Tes urine dilakukan di halaman Bidang Propam Polda Sumut. Para personel yang terdiri dari 145 personel Ditresnarkoba dan 125 personel Bid Propam bergantian melakukan pengambilan urine. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Polda Sumut untuk melakukan bersih-bersih secara internal

"Pemeriksaan ini menunjukkan bahwa Polda Sumut tidak main main dalam memberantas narkoba dan pemberantasan tersebut tidak pandang bulu. Jika personel terlibat, maka akan diberi tindakan yang tegas," kata Rina, Selasa (11/10).

Pengambilan urine ini dilaksanakan di bawah pengawasan ketat dari Provos. Atas dasar inilah, Rina memastikan, tidak ada yang bisa lolos dari pemeriksaan tersebut. Dia pun menegaskan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan kepada seluruh personel jajaran Polda Sumut.

"Kegiatan ini akan dilakukan secara mendadak, tanpa terjadwal," ujar dia.

Untuk hasil akhir pemeriksaan hari ini, Rina mengklaim, belum ditemukan ada personel Ditresnarkoba dan Bid Propam Polda Sumut yang terindikasi menggunakan barkoba. "Hasilnya, belum ada ditemukan yang positif menggunakan narkoba," kata Rina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement