Rabu 11 Oct 2017 10:40 WIB

Ratusan Personel Polisi Amankan Rapat Pleno Golkar

Rep: Ali Yusuf/ Red: Bayu Hermawan
Polda Metro Jaya kirim 500 Personel Gabungan ke DPP Partai Golkar
Foto: Ali Yusuf
Polda Metro Jaya kirim 500 Personel Gabungan ke DPP Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menerjunkan 500 personel ke kantor DPP Partai Golkar. Ratusan personel polisi ini dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan saat rapat pleno Partai Golkar digelar, Rabu (11/10) siang ini.

"Personel diterjunkan untuk menjaga rapat pleno Partai Golkar yang akan berlangsung jam 14.00 WIB," kata Danki Brimob Batalyon B PeloporAKP Imron wahyudi saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (11/10).

Imron menuturkan, khusus personel Brimob Batalyon B Pelopor menerjunkan dua kompi ditambah personel Patra Brimob PMJ.Patra merupakan personel Brimob yang menggunakan motor trail. "Sementara Sabhara satu kompi dan wilayah Polsek dan Polres. Jadi total sekitar 500 personel kurang lebih," katanya.

Imron mengungkapkan, arahan dari pimpinan terkait pengamanan rapat internal pleno pengurus DPP Partai Golkar dengan agenda pembahasan revitalisasi pengurus DPP Partai Golkar, yang pertama untuk personel Brimob sendiri saat melakukan tindakan dilapangan mesti terukur.

"Yang pasti menjaga jangan sampai ada keribut di antara kelompok," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pleno pada Rabu siang ini. Ketua Umum Setya Novanto yang baru sembuh dari menjalani perawatan di rumah sakit, akan memimpin rapat tersebut.

"Besok juga sudah confirm (Novanto) memimpin rapat pleno," ujar Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (10/10)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement