Kamis 05 Oct 2017 17:44 WIB

HUT Ke-72 TNI, Komisi II Fokus Bahas Kesejahteraan Tentara

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Bayu Hermawan
Anggota Komisi I DPR RI Andreas Hugo Parera
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anggota Komisi I DPR RI Andreas Hugo Parera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR RI Andreas Hugo Pareira mengatakan, pihaknya akan tetap folus dalam membahas peningkatan kesejahteraan prajurit TNI. Menurutnya, Salah satu syarat menjadi TNI yang profesional dan kuat, adalah jaminan kesejahteraan pada prajuritnya.

"Tentara profesional adalah tentara yang terdidik dengan baik, tentara yang terlatih dengan baik, terjamin kesejahteraannya oleh bangsa dan negara," ujarnya saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (5/10).

Andreas mengatakan, dalam pembahasan rapat kerja bersama TNI, kesejahteraan prajurit TNI menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan. Komisi I, kata dia, dan pemerintah memperhatikan dari segi kesejahteraan para prajurit. Tidak hanya soal gaji, akan tetapi papan untuk prajurit yang bertugas di wilayah terdepan juga menjadi bahasan dalam Komisi I.

"Perumahan juga khusus untuk prajurit yang bertugas di wilayah garda terdepan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata dia.

Andreas juga mengucapkan selama hari ulang tahun TNI ke 72. Sebagai salah seorang anak bangsa, dirinyaberharap dan mendoakan TNI menjadi lebih baik dan lebih kuat. "Makin menjadi garda terdepan dalam membela bangsa dan negara," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement