Jumat 29 Sep 2017 21:22 WIB

Australia Jajaki Peluang Kerjasama dengan Kota Bandung

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Hazliansyah
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima kunjungan Menteri Australia Bagian Barat untuk urusan tambang, petroliun dan hubungan perdagangan serta industri, Bill Johnston, di Pendopo Kota Bandung, Jumat (29/9). Kedatangan delegasi Australia Barat menemui Wali Kota Bandung untuk menjajaki peluang peluang investasi yang ada di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, lewat pertemuan tersebut banyak hal yang akan dikembangkan. Di antaranya pembicaraan awal dalam hal Public Private Partnership (P3).

"Konsep P3 membuat kota melompat lebih maju terbiasa berjalan lebih mandiri dalam membangun infrastruktur kota," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Selain itu, Emil mengatakan Australia juga tertarik bekerjasama dalam hal pendidikan. Di mana nantinya terdapat edukasi program-program khusus baik SMA maupun SMK. Para pelajar dapat diberikan pelatihan untuk kemandirian.

Dalam kesempatan itu Emil juga diundang langsung oleh Menteri Bill untuk datang ke Australia Barat.

"Ya saya terpilih untuk datang ke Australia untuk belajar mengenai birokrasi, Insya Allah datang kesana sekaligus melihat kondisi little Bandung," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement