Kamis 07 Sep 2017 14:41 WIB

Rektor Haramkan 4 Hal Ini Dilakukan Mahasiswa UMM

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih
Rektor UMM, Fauzan
Foto: umm.ac.id
Rektor UMM, Fauzan

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Rektor Univesitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan menekankan empat hal bagi para mahasiswa baru (maba) untuk dihindari. Hal ini diungkapkan bersamaan resminya mereka menjadi bagian UMM pada tahun ajaran 2017 pada Penutupan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba).

"Karena saudara telah dinobatkan sebagai mahasiswa UMM sejak saat ini, saya sampaikan empat hal yang harus saudara hindari," kata Fauzan di Dome UMM Malang, Kamis (7/9).

Adapun keempat hal yang dimaksud seperti perbuatan asusial, mengonsumsi minuman keras dan narkoba. Kemudian berperilaku kriminal dan terlibat dalam perkelahian. Fauzan menegaskan, hal-hal demikian sangat haram untuk dijalankan mahasiswa UMM.

Fauzan meminta para mahasiswanya menjaga nama baik dan reputasi UMM dengan perilaku baik. Terlebih lagi, dia mengklaim, UMM memiliki reputasi bagus baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satu di antaranya menjadi kampus terunggul di Jawa Timur (Jatim) selama sembilan tahun berturut-turut.

"Apa artinya? Artinya saudara jangan main-main dan saya ingatkan kalian bukan generasi memble apalagi cengeng. Jadi tunjukkan komitmen tinggi kalian untuk semangat menantang masa depan," kata dia.

Selain itu, dia juga mengingatkan, para mahasiswa agar tidak berperilaku layaknya siswa SMA. Mereka diharapkan bersikap seperti mahasiswa umumnya dengan mengedepankan perilaku rasional, beretika, dan hal baik lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement