Selasa 29 Aug 2017 10:31 WIB

Kapolda Metro Jaya Pastikan Idul Adha Aman

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Indira Rezkisari
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis
Foto: Republika/Darmawan
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis menyatakan, polisi dalam wilayah hukumnya akan melakukan pengamanan maksimal selama libur panjang pelaksanaan Idul Adha yang akan jatuh pada Jumat 1 September 2017. Jajaran Polda Metro Jaya melaksanakan pengamanan dibantu oleh seluruh pihak lain di wilayah Polda Metro Jaya.

"Kita harus bisa meyakinkan bahwa pelaksanaan libur panjang dan pengamanan Idul Adha berlangsung dengan aman tertib dan lancar, daerah metro jaya ini bisa aman dan berada di bawah kendali kita," ujar Idham saat apel pengamanan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/8).

Idham menjelaskan pengamanan yang dilakukan dilakukan di beberapa aspek. Aspek-aspek itu adalah pengamanan arus lalu lintas, pengamanan di tempat hiburan atau pengamanan masyarakat yang bergerak baik dari terminal bus, stasiun kereta api maupun bandara.

"Kita mulai kerahkan pasukan pada Rabu siang, sampai nanti Senin (4/9) pukul 00.00 ditarik," kata dia.

Untuk personel gabungan yang dikerahkan sendiri berjumlah kurang lebih 10.000 orang. Idham pun mengimbau pada para anggotanya agar harus bisa menyakinkan keamanan. "Rekan-rekan tidak sendiri seluruh pimpinan termasuk saya berada di lapangan. Tugas mulia ini harus kita laksanakan dengan ikhlas bagian dari ibadah," ujar Idham.

"Jaga kesehatan agar kita bisa tampil prima sampai tanggal 4 pagi nanti," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement