Jumat 18 Aug 2017 23:10 WIB

Ribuan Penonton Padati Momen Hitung Mundur Asian Games 2018

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nidia Zuraya
  Personel group SNSD Hyoyeon menghibur saat acara hitung mundur Asian Games 2018 di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (18/8).
Foto: Mahmud Muhyidin
Personel group SNSD Hyoyeon menghibur saat acara hitung mundur Asian Games 2018 di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan penonton memadati Countdown to Asian Games 2018 yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jumat (18/8). Sebagian besar di antaranya adalah SONE, sebutan untuk penggemar grup musik asal Korea Selatan SNSD alias Girls Generation.

Dua personel SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon, memang menjadi pengisi acara dalam Countdown to Asian Games 2018. Momen tersebut merupakan peringatan hitung mundur tepat setahun menuju upacara pembukaan Asian Games 18 Agustus 2018 mendatang.

Sejak pukul empat sore, para SONE telah mengantre di gerbang masuk Pintu Thamrin Monas. Ribuan orang yang sangat bersemangat itu baru diperkenankan masuk lokasi sekitar pukul 17.30 WIB dan segera mengambil tempat di muka panggung dan seantero lokasi.

Selain dua personel SNSD, pengisi acara mancanegara lain yang tampil adalah kuartet hiphop Amerika Serikat Far East Movement. Dari dalam negeri, deretan musisi yang hadir antara lain Tulus, Dira Sugandi, Raisa, Ikke Nurjanah, Bams, J Flow, Nidji Electronic Version (NEV), dan Gamaliel Audrey Cantika (GAC).

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Olahraga Bangsa Asia (INASGOC) Erick Thohir menginfornasikan, kegiatan hitung mundur berlangsung serentak di kota. Selain di Monas, countdown juga bertempat di Benteng Kuto Besak tepi Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan dengan deretan pengisi acara berbeda.

Acara bertema "Energy of Asia" itu dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta sejumlah pejabat negara. Erick menjelaskan, momen hitung mundur tersebut merupakan bagian penting dari Asian Games 2018.

"Ini menjadi pertanda bahwa waktu pelaksanaan semakin dekat dan INASGOC menyambutnya dengan suka cita. Saya yakin pentas upacara countdown akan menjadi kebanggaan sekaligus menunjukkan keseriusan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Asian Games yang sukses," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement