Senin 14 Aug 2017 22:05 WIB

Dipasangkan dengan Aceng Fikri, Ini Jawaban Emil

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ratna Puspita
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Wali Kota Ridwan Kamil yang akan mencalonkan gubernur Jabar tahun depan menyerahkan sepenuhnya nama yang akan mendampingi dirinya sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018 kepada partai yang nantinya berkoalisi mengusungnya. Namun, pada dasarnya, ia tidak menolak siapa pun karena posisi pasangan itu ditentukan oleh koalisi.

Terkait keinginan Partai Hanura yang ingin memasangkan Ketua DPD Hanura Jabar Aceng Fikri dengannya, pria yang akrab disapa Emil itu, menyatakan siap. Ia tidak mempermasalahkannya, meski mantan bupati Garut tersebut pernah terlibat skandal pernikahan kilat.

"Saya tidak mempermasalahkan walaupun terkenal karena itunya, ya (pernah terlibat skandal pernikahan, red)," ujar Emil kepada wartawan, Senin (14/8).

Namun, Emil mengatakan, yang mesti diperhatikan apakah Aceng mendapat persetujuan atau tidak dari partai yang nantinya berkoalisi. “Kalau mereka tidak keberatan kan gak masalah. Masalahnya kan, Hanura gabung dengan Nasdem baru delapan jadi belum genap (20 kursi)," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement