Jumat 11 Aug 2017 15:29 WIB

Aparat Pemkot Tangerang Diminta Motivasi Warga Hidup Sehat

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Karta Raharja Ucu
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin
Foto: Republika/Yasin Habibi
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin berharap aparat di Tangerang memotivasi masyarakat untuk terus menerapkan dan membiasakan pola hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari. Imbauan tersebut disampaikan Sachrudin ketika memimpin apel dalam rangka kegiatan fasilitasi aparatur kelurahan kecamatan yang diselenggarakan di lapangan apel kantor Kecamatan Batuceper, Kamis (10/8).

Dari keterangan keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, selain membahas mengenai persoalan kebersihan lingkungan masyarakat, Sachrudin juga menginstruksikan kepada aparat Pemerintah Kota Tangerang senantiasa mengawasi masyarakat terkait berbagai program dan arahan yang telah dikeluarkan pemkot. "Terkait berbagai program yang dikeluarkan oleh Pemkot, aparat yang di wilayah juga harus bisa melakukan kontrol supaya program-program yang sudah dikeluarkan bisa tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat," ucap dia.

Dalam menyambut peringatan HUT ke-72 RI, Sachrudin juga menginstruksikan agar personil Pemkot Tangerang di wilayah dapat melakukan monitoring ke tiap-tiap rumah apakah edaran yang telah dikeluarkan Wali Kota tentang imbauan pemasangan bendera merah putih selama pada 1 sampai 31 Agustus 2017 di tiap rumah telah dilaksanakan atau justru belum tersosialisasikan.

"Pak Wali Kota sudah mengeluarkan edaran tentang pemasangan bendera merah putih, coba keliling ke tiap-tiap rumah, sudah semua pasang bendera atau belum?" kata dia.

Di akhir sambutannya, ia berharap agar momentum peringatan HUT ke-72 RI ini bisa menjadi momentum baik bagi seluruh masyarakat khususnya kota Tangerang dalam mengisi kemerdekaan. "HUT RI ini harus bisa menjadi momentum agar kita lebih meningkatkan rasa persatuan agar tidak mudah terpecah belah terutama oleh isu-isu yang provokatif," ucap Sachrudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement