Senin 07 Aug 2017 21:24 WIB

Bayi Baru Lahir Ditemukan Selamat dalam Septik Tank

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ilham Tirta
Ilustrasi Penemuan Bayi
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Warga di Blok Nambo,Desa Gantar, Kabupaten Indramayu, digemparkan dengan temuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki. Yang lebih membuat miris, bayi malang itu ditemukan di dalam septik tank sebuah rumah kosong milik warga setempat bernama Bonih (75 tahun).

 

Saat ditemukan, bayi tanpa busana itu mengalami luka di bagian kepalanya. Ari-arinya juga nampak baru terlepas dan sudah dalam kondisi busuk. Beruntung, nyawa bayi yang tak berdosa itu berhasil diselamatkan.

 

Bayi tersebut pertama kali ditemukan tanpa sengaja oleh seorang pelajar bernama Ajay (16). Saat itu, dia mencium bau tak sedap yang ternyata berasal dari septik tank yang tidak terpakai dan bagian atasnya sudah terbuka.

 

Saat mendekati septik tank itu, Ajay terkejut karena di dalamnya terdapat sesosok bayi yang masih hidup. Dia pun langsung memberitahukan penemuannya itu kepada warga lainnya. Warga langsung berdatangan ke lokasi dan melaporkannya ke polisi.

 

Polisi yang datang segera membawa bayi malang itu kepada seorang bidan puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama. Setelah mendapatkan penanganan medis dari bidan, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.

 

"Saat ini kami masih menyelidiki kasusnya dan berusaha mencari pelaku yang membuangbayi itu," kata Kasubag Humas Polres Indramayu, AKP Heriyadi MD, Senin (7/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement