Senin 31 Jul 2017 09:26 WIB

Gubernur DKI Terus Pantau Simpang Susun Semanggi

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat peluncuran Open Traffic Simpang Susun Semanggi, Jumat (28/7) malam.
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat peluncuran Open Traffic Simpang Susun Semanggi, Jumat (28/7) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan Simpang Susun Semanggi. Menurutnya, Simpang Susun Semanggi cukup bisa mengurai kemacetan

"Kami akan melihat perilaku dari pengendara dan perilaku dari perubahan arus supaya mereka paham. Karena kebanyakan saya lihat belum paham ya," ujarnya di Balai Kota, Senin (31/7).

Ia kemudian meminta agar rambu-rambu di Simpang Susun Semanggi diperjelas. Simpang Susun Semanggi ini akan terus diuji coba terus sampai nanti dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada 17 Agustus. Mantan Wali Kota Blitar ini yakin rambu-rambu Simpang Susun Semanggi akan rampung sebelum peresmian.

"Saya pastikan selesai. Kemudian termasuk penataan taman-tamannya di sana ya. Mudah-mudahan 17 Agustus juga sudah mulai rapi. Misalnya, pos untuk pekerja proyek di situ ya. Itu harus kembali hijau," katanya.

Sebelumnya, Simpang Susun Semanggi dibuka pada Jumat (28/7) untuk open traffic. Dengan demikian, Simpang Susun Semanggi sudah mulai diujicoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement