Rabu 26 Jul 2017 14:52 WIB

CCTV Merekam Aksi Pembuangan Bayi Baru Lahir

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ilham Tirta
Ilustrasi Penemuan Bayi
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di sebuah pos ronda di depan klinik bersalin Ratu Adeline Jalan MT Haryono, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Rabu (26/7), sekitar pukul 06.30 WIB. Bayi yang tali pusarnya belum dipotong itu sengaja ditinggalkan oleh dua orang pelaku yang aksinya terekam kamera CCTV.

 

Dalam rekaman kamera CCTV yang terpasang di klinik bersalin itu, terlihat ada dua orang perempuan menggunakan sepeda motor jenis matic yang sengaja berhenti di pos ronda di depan klinik bersalin sekitar pukul 05.01 WIB. Salah seorang perempuan yang tampak mengenakan jilbab kemudian dengan tenangnya meninggalkan seorang bayi di pos ronda tersebut.

 

Setelah itu, kedua pelaku meninggalkan bayi malang itu seorang diri. Bayi tersebut tampak terbungkus kain sarung.

 

"Waktu saya pegang bungkusan kain sarung, ternyata di dalamnya ada bayi laki-laki yang masih ada ari-arinya (tali pusarnya)," ujar seorang warga yang menemukan bayi tersebut, Tarsadi.

 

Tarsadi dan sejumlah warga lainnya kemudian langsung melaporkan penemuan bayi tersebut ke aparat kepolisian. Aparat kepolisian Sektor Sindang yang mendapat informasi pun segera mendatangi lokasi dan meminta pertolongan pada bidan klinik untuk menyelamatkan bayi dan memotong ari-arinya.

 

Setelah itu, polisi membawa bayi itu ke RSUD Indramayu untuk mendapat perawatan medis secara intensif. Polisi juga mengumpulkan keterangan dari para saksi dan mengamankan barang bukti beruparekaman CCTV milik klinik.

 

"Kami saat ini masih melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Sindang, AKP IinSukaeti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement