Rabu 12 Jul 2017 12:21 WIB
Kasus Pembacokan Hermansyah

Alumni ITB Berharap Sentimen Negatif ke Polisi Berkurang

Rep: Ali Yusuf/ Red: Bayu Hermawan
Borgol
Borgol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi telah menangkap dua pelaku penganiayaan terhadap pakar telematika ITB Hermansyah. Diharapkan pelaku lain yang diduga berjumlah lima orang juga ditangkap untuk segera diproses.

"Diharapakan setelah ditangkap pelaku segera diproses sesuai hukum yang berlaku," kata rekan Hermansyah, Riza Falepi yang masuk dalam Komunitas Solidaritas Alumni ITB untuk Hermansyah saat dihubungi, Rabu,(12/7).

Riza Falepi yang juga Wali Kota Payakumbuh ini mengakui ia tidak menampik pasca kejadian penganiayaan terhadap Hermansyah banyak spekulasi liar terhadap pihak kepolisian. Namun, setelah ditangkapnya pelaku sentimen negatif terhadap kepolisian berkurang.

"Saya sendiri jujur yang ribut-ribut di media sosial itu kita tidak tahu apa masalah sebenarnya," ujarnya.

Riza bersama teman-teman alumni ITB lainya yang tegabung dalam komunitas solidaritas alumni ITB utuk Hermansyah tidak terlalu konsen untuk mengurus pelaku agar bisa dihukuman setimpal.

"Kita sebagai teman Herman dan alumni ITB bagaimana mengawal Herman supaya cepat sembuh, bisa berkativitas kembali," katanya.

Riza yang juga pernah menjadi anggota DPD RI ini menyampaikan bahwa foto yang tersebar di media sosial tentang kondisi luka yang dialami hermansyah seperti jari tangan hampir putus tidak benar.

"Itu hoax memang ada luka di leher," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement