Senin 10 Jul 2017 21:36 WIB

OK O-Care Anies-Sandi Lebih Ditekankan untuk Hidup Sehat

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
Sandiaga Salahudin Uno.
Foto: Dokumen
Sandiaga Salahudin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menegaskan janji kampanyenya pada Pilkada DKI 2017 untuk membangun unit kesehatan di setiap kelurahan.

Program yang disebut sebagai OK OCare ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

"Tren ke depan kesehatan menjadi isu sentral secara global, isu sentralnya yang berkaitan dengan potensi kesehatan. OK O-Care itu satu kelurahan satu care unit," katanya di RS Islam Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Sandi mengatakan, OK O-Care di setiap kelurahan bukan hanya menyediakan fasilitas pengobatan. Jauh lebih penting dari itu, menurut Sandi, yakni tentang pencegahan terhadap suatu penyakit. Penyuluhan tentang hal itu juga menjadi salah satu fungsi OK O-Care yang akan dibangun di setiap kelurahan tersebut.

"Berfikir sehat itu (bukan hanya) sistem pengobatan tapi sistem preventive (pencegahan), agar masyarakat memahami isu-isu kesehatan, bisa menjalankan hidup sehat," ujarnya.

Sandi juga berjanji akan menambah anggaran untuk biaya terkait pencegahan di bidang kesehatan. Terkait hal ini, dia mengaku sudah dibahas di Tim Sinkronisasi Anies-Sandi. Ia berharap, nantinya partisipasi masyarakat dalam mencegah atau menjaga kesehatannya semakin tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement