Selasa 03 Apr 2018 18:08 WIB

Wagub DKI Lepas Murid Balai Pelatihan Jakarta Hotel School

Jakarta Hotel School juga menyiapkan beasiswa senilai Rp 900 juta

Sandiaga Uno
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta melepas murid balai pelatihan Jakarta Hotel School ke pihak Metropolitan Golden Management yang mengelola Horison Hotel Group. Hal itu merupakan kelanjutan dari janji kerja Anies-Sandi yaitu menyambungkan lulusan sekolah dengan dunia kerja serta menciptakan 200 ribu entrepreneur dan tenaga kerja untuk warga Jakarta.

Sandiaga juga menyampaikan adanya anomali, yakni di tengah sulitnya mencari pekerjaan, industri perhotelan justru mengalami kekurangan tenaga kerja. "Jakarta Hotel School adalah bentuk kerja nyata dari Ok Oce Smart yang bertekad memajukan kota nya serta membahagiakan warga DKI Jakarta," kata Sandiaga dalam siaran persnya, Selasa (3/4).

Riza Villano, selaku inisiator dari Jakarta Hotel School, menyampaikan bahwa murid didikannya pekan ini akan berangkat ke Horison Pasuruan, Horison Jogja, dan Horison Jabodetabek. Sementara satu orang siswa berhasil di terima kerja di perusahaan kapal pesiar asing.

Jakarta Hotel School juga menyiapkan beasiswa senilai Rp 900 juta untuk anak lulusan SMA Jakarta. Komposisi beasiswa itu adalah nilai pendidikan yang diberikan oleh Jakarta Hotel School. Bukan bentuk penggalangan atau pemberian dana dari pihak manapun.

"Ini swadaya, tidak ada pihak manapun baik individual ataupun kolektif yang memberikan uang senilai Rp 900 juta" ujar Riza

Riza mengungkapkan, upaya penyambungan lulusan sekolah dengan dunia kerja tersebut merupakan niat tulus dari Anies Sandi. "Kami, Jakarta Hotel School mendidik anak Jakarta meraih masa depan. Masih banyak anak lulusan SMA Jakarta yang tidak punya uang untuk kuliah serta susah cari kerja karena tidak ada pengalaman. Kami membuka pintu seluas luasnya. Dengan dukungan mulia dari pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur, kami akan terus mendidik dan menciptakan tenaga kerja siap pakai di industri perhotelan," kata Riza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement