Senin 10 Jul 2017 18:00 WIB

Kondisi Hermansyah Stabil, Polisi Belum Mau Minta Keterangan

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nur Aini
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Foto: ROL/Abdul Kodir
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengunjungi korban pembacokan, Hermansyah di RSPAD Gatot Subroto, Senin (10/7). Meski menurut Argo kondisi pakar telematika ITB itu telah stabil, tetapi polisi belum bisa meminta keterangan darinya.

"Kan masih sakit, masih menunggu saja. Tadi ngobrol biasa saja," kata Argo di RSPAD Gatot Subroto, Senin (10/7).

Untuk saat ini, Argo menyatakan jika polisi masih memeriksa saksi yang ada terlebih dahulu. Menurut Argo, polisi akan menganalisis dan kemudian mengerucutkan siapa lagi pelakunya. "Nanti kita koordinasi dulu dengan jasa marga soal CCTV," kata Argo.

Pemeriksaan Hermansyah masih akan menunggu perkembangan kesehatan Hermansyah. Pasalnya, terdapat sejumlah luka di tubuh Hermansyah. "Kalau sudah sehat jasmani dan rohani. Lukanya di atas kuping dan di atas leher," kata Argo.

Usai mengalami penusukan dan pengeroyokan, Hermansyah sempat dilarikan ke RS Hermina Depok. Kemudian dia dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto. "Kan lebih lengkap disini. Kan tidak masalah sama-sama rumah sakit. Artinya yang terpenting adalah keselamatan dari korban," ungkap Argo.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo menyatakan, saat ini masih akan memeriksa saksi yang memungkinkan. Yang terpenting, menurut Andry adalah saksi yang berada di TKP.

"Yang melihat, menyaksikan. tentunya kan istri korban paling utama, maupun yg menolong," kata Andry.

Menurut dia, segala informasi akan diterima dari luar. Polisi juga akan menghimpun informasi. "Termasuk juga berbagai isu. Itu juga hal-hal yang kita lihat sebagai gambaran umum meskipun itu juga belum tentu benar," ujar Andry.

Baca juga: Kapolda: Jangan Simpulkan Kasus Hermansyah Terkait Rizieq

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement