Senin 10 Jul 2017 13:55 WIB

Tito Targetkan Gedung 27 Lantai Polda Metro, Rampung 2017

Rep: Mabruroh/ Red: Agus Yulianto
Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Foto: Republika/Rakhmawaty la'lang
Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gedung menjulang tinggi di lingkungan Polda Metro Jaya masih berdiri kokoh. Namun gedung tersebut tampak usang karena pembangunannya yang mangkrak.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengatakan, bahwa pembangunan gedung tersebut sudah tersendat sejak 2004. Rencananya, pembangunan gedung dengan 27 lantai itu dijadikan markas Komando Detasemen Khusus (Densus) 88, akan dilanjutkan. Bahkan mantan Kapolda Metro Jaya itu menargetkan, pembangunan akan selesai di akhir 2017 ini.

"Pembangunan gedung Polda Metro Jaya yang sudah dimulai sejak 2004 mengalami ketersendatan tidak selesai dalam waktu 13 tahun. Namun, di bawah kepemimpinan bapak Presiden, Insya Allah gedung Polda Metro Jaya akan selesai pembangunnanya pada akhir 2017," ujar Tito dalam sambutannya di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Sedangkan untuk pembangunan gedung Bareskrim Polri yang tengah direnovasi tersebut, Tito pastikan tidak akan mengalami nasib yang sama seperti gedung Densus 88. Mantan Kepala BNPT ini mengatakan, gedung Bareskrim Porli akan selesai pengerjaannya 2018 nanti.

"Gedung Bareskrim yang sudah berusia 40 tahun sedang dibangun sebanyak 17 lantai, Insya Allah akan selesai tahun depan," ujarnya.

Selain pembangunan-pembangunan tersebut, Tito juga mangaku, bersyukur bahwa Polda Sumatera Barat akhirnya selesai dibangun setelah sebelumnya sempat tidak memiliki kantor pascagempa. Semua pembangunan itu, menurutnya, tidak akan berhasil tanpa peran penting dari Presiden RI Joko Widodo.

"Kami mengucapkan terima kasih dan pengharagaan setinggi-tingginya ke Bapak Presiden dan Wakil Presiden yang telah membimbing upaya perbaikan institusi Polri, Kementrian dan lembaga pemerintah yang bekerja sama dan mendukung berbagai upaya perbaikan institusi Polri," ujar Tito.

Tito mengatakan, saat ini, organisasi Polri terdiri dari 33 Polda, 461 Lokres dan 4.872 Polsek dengan anggota berjumlah 423.624 personel. Saat ini juga Mabes Polri diperkuat dengan pembentukan struktur baru dengan adanya Koprs Pol Air, Koprs Pol Udara, Koprs Binmas dan Koprs Shabara yang dimpimpin oleh Jenderal Bindang Dua.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement