Senin 03 Jul 2017 12:52 WIB

Tas Mencurigakan Ditemukan di ITC Depok, Gegana Diturunkan

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andri Saubani
[ilustrasi] Petugas Gegana Polda Metro Jaya.
Foto: Republika/ Wihdan
[ilustrasi] Petugas Gegana Polda Metro Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah tas ransel berwarna hitam mencurigakan ditemukan di sekitar ITC Depok. Mengentisipasi adanya teror dan hal yang tidak diinginkan, polisi pun menurunkan tim Gegana. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya informasi tersebut. Menurut Argo, muncul laporan masyarakat ke kantor polisi di Depok bahwa ada sebuah tas ransel warna hitam yang ditaruh di depan ITC.

"Ada di trotoar dan tentunya ini mencurigakan dan kemudian dengan SOP nanti dengan gegana turun," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/7). Argo menambahkan, penutupan jalan sudah dilakukan sesuai SOP. Selanjutnya, polisi akan menurunkan tim Gegana untuk memeriksa.

"Yang dilakukan gegana uji bom untuk melihat kemudian setelah itu isinya apa," lanjut Argo.  Argo mengungkapkan, polisi akan membuka tas itu dan memastikan keamanan. Polisi pun siap melakukan rekayasa lalu lintas agar masyarakat tetap dapat melintas di jalan sekitar.

"Pastinya nanti dibuat rekayasa buka tutup dan antisipasi masyarakat tetap bisa menggunakan jalan," kata Argo. Argo menyatakan pihaknya belum mendapatkan informasi jelas soal tas itu. Namun, dia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjauh dari tas mencurigakan tersebit.

"Yang lebih kita utamakan adalah jangan sampai masyarakat mengerubungi benda itu dan kita memberi garis polisi jangan sampai masyarakat dekat dengan benda itu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement