Kamis 29 Jun 2017 12:28 WIB

Periode Libur Lebih Panjang Buat Wisatawan tak Menumpuk

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Hazliansyah .
Wisata Libur Lebaran (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Wisata Libur Lebaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Periode libur yang cukup panjang pada musim Lebaran kali ini membuat wisatawan tidak terburu-buru menghabiskan waktu libur ke tempat wisata.

Pemilik kawasan wisata Sabda Alam di Kabupaten Garut, Kanti Setiawati, mengatakan, pengunjung yang datang pada musim libur Lebaran kali ini tidak menumpuk seperti tahun sebelumnya.

"Pengunjung perlahan tapi pasti, tidak menumpuk semuanya. Kayak alur lalu lintas padat merayap," ujar Kanti Setiawati kepada wartawan, Kamis (29/6).

Jika pada tahun sebelumnya pengunjung membludag sejak hari pertama libur, namun untuk kali ini pengunjung tetap meningkat namun jumlahnya stabil setiap harinya. Sehingga membuat wisatawan yang berlibur terasa lebih nyaman.

"Kadang salah prediksi, kami kira hari Lebaran kebanjiran pengunjung berkaca dari tahun kemarin tapi sampai sekarang masih bisa di-handlle sampai antrean tidak panjang, sesuai alur saja," ujarnya.

Untuk lokasi wisata Sabda Alam sendiri, kata dia, menyuguhkan keunggulan berupa taman air atau water park. Menurutnya, lokasi wisata semacam ini amat menarik buat anak-anak.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda empat juga tak perlu khawatir untuk lokasi parkir karena tersedia hingga 500 slot parkir. Tarif yang dipungut sebesar 50 ribu rupiah untuk semua kelompok usia.

"Tarif masuk 50 ribu sama semua anak-anak, remaja, dewasa. Kecuali anak-anak usia tiga tahun tidak bayar," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement