Rabu 21 Jun 2017 16:17 WIB

Tujuh Orang Terjebak di Lift PLTU Palabuhanratu

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pintu Lift. Ilustrasi
Foto: forms-surfaces.com
Pintu Lift. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Sebanyak tujuh orang warga terjebak di dalam lift yang berada di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Rabu (21/6). Hingga kini tim SAR gabungan tengah berupaya melakukan evakuasi para korban tersebut.

Informasi dari Pos SAR Sukabumi menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Dari tujuh warga tersebut sebanyak empat orang terjebak di lift yang berada di lantai tujuh. Sementara sisanya sebanyak tiga orang terjebak di lantai empat.

''Pos SAR Sukabumi saat ini tengah berada di lokasi untuk melakukan penyelamatan,'' ujar Komandan Pos Basarnas Sukabumi Aulia Solihanto kepada wartawan Rabu (21/6) sore. Harapannya kata dia para warga tersebut bisa dievakuasi dalam waktu cepat.

Informasinya kata Aulia, sebanyak tujuh orang tersebut awalnya akan turun dari lantai tujuh dan empat di kantor PLTU. Namun kata dia tib-tiba lift tersebut mati dan menyebabkan ke tujuh orang tersebut tidak bisa keluar.

Aulia menerangkan, ketinggian dari lantai dasar ke lantai 4 setinggi 105 meter. Sementara ketinggian dari lantai dasar ke lantai 7 setinggi 210 meter.

Data yang diperoleh Pos Sarnas Sukabumi, ke tujuh orang yang terjebak tersebut antara lain para pegawai di PLTU Palabuhanratu dan sejumlah tamu yang datang dari sejumlah perusahaan yang berkunjung ke sana. Kini kata dia petugas tengah melakukan upaya evakuasi dengan menggunakan sejumlah peralatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement