Rabu 21 Feb 2024 00:05 WIB

Terjebak di Lift, Enam Tamu Hotel Graha Kutilang Jaksel Selamat

Enam tamu terjebak di lift Hotel Graha Kutilang, Jakarta Selatan.

Lift (Ilustrasi). Enam orang tamu terjebak di lift saat listrik mati di Hotel Graha Kutilang, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).
Foto: www.freepik.com
Lift (Ilustrasi). Enam orang tamu terjebak di lift saat listrik mati di Hotel Graha Kutilang, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan (Sudin Gulkarmat Jaksel) berhasil menyelamatkan enam warga yang terjebak di dalam lift Hotel Graha Kutilang. Insiden tersebut terjadi pada Selasa (20/2/2024) petang.

"Penyelamatan dilakukan sekitar 13 menit," kata Kasudin Gulkarmat Jaksel Syamsul Huda di Jakarta.

Baca Juga

Syamsul mengatakan, kejadian itu bermula saat ada enam orang masuk lift di lantai empat Hotel Graha Kutilang di Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jaksel. Tiba-tiba, listrik padam dan lift langsung mati.

Menurut Syamsul, petugas mendapatkan laporan pada sekitar pukul 18.05 WIB. Satu unit yang terdiri dari tiga petugas penyelamat kemudian sampai ke lokasi kejadian sekitar pukul 18.16 WIB.

Setelah mempersiapkan semua alat, lanjut Syamsul, petugas mulai menyelamatkan para korban dari pukul 18.17 WIB. Seluruh korban berhasil dievakuasi pukul 18.30 WIB.

"Semua korban dapat diselamatkan oleh petugas," kata Syamsul.

Sebelumnya, petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur juga menyelamatkan dua orang pekerja gondola. Mereka karena tersangkut di Gedung Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat pagi (2/2/2024).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement