Sabtu 29 Feb 2020 13:50 WIB

17 Orang Terjebak di LIft RS Swasta, Semua Terselamatkan

Sebanyak 17 orang terjebak di lift di RS swasta di Jakarta Timur, Sabtu pagi.

Lift. Sebanyak 17 orang terjebak di lift di RS swasta di Jakarta Timur, Sabtu pagi. Semua sudah dievakuasi.
Foto: forms-surfaces.com
Lift. Sebanyak 17 orang terjebak di lift di RS swasta di Jakarta Timur, Sabtu pagi. Semua sudah dievakuasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur mengevakuasi 17 orang yang terjebak dalam lift sebuah rumah sakit swasta di Jalan Persahabatan Raya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu. Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur, Gatot Suherman mengatakan, peristiwa dilaporkan terjadi pukul 09.55 WIB.

Sebanyak satu tim penyelamatan Damkar berjumlah lima personel dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga yang terjebak dalam lift itu. Menurut Gatot, 17 orang yang terjebak dalam lift tediri atas 16 laki-laki dan satu orang perempuan.

Baca Juga

Tim penyelamat dari Damkar Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 10.05 WIB. Mereka segera melakukan evakuasi terhadap 17 orang warga tersebut.

Proses evakuasi berlangsung cepat. Sekitar pukul 10.07 WIB, warga yang terjebak di dalam lift di lantai satu berhasil dievakuasi.

"Enggak lama kok, setelah sampai, kami kerja sama dengan bagian maintenance (pemeliharaan). Semua sudah dievakuasi," kata Gatot.

Menurut Gatot, penyebab lift berhenti beroperasi saat digunakan oleh pengunjung rumah sakit ialah karena kelebihan muatan. Saat berita ini diturunkan, seluruh warga yang terjebak dalam lift telah diselamatkan dan pihak gedung melakukan perbaikan terhadap lift.

"Beban berlebih, liftnya berhenti beroperasi dan pintunya enggak bisa kebuka," kata Gatot.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement