Jumat 16 Jun 2017 09:41 WIB

Anies Paparkan Keinginan Pembangunan Jakarta pada Pengusaha

Rep: MAS ALAMIL/ Red: Esthi Maharani
Anies Baswedan
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyampaikan pandangannya terkait aspek pembangunan Jakarta di masa jabatannya dalam forum dengan para pengusaha properti Institute, di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/6) malam. Dalam forum itu, Anies menginginkan agar pembangunan kota Jakarta lebih layak.

"Kita ingin jakarta ini menjadi kota yang lebih livable, suasananya lebih manusiawi, lebih membawa kebahagiaan," kata Anies.

Menjadi kota yang livable atau layak untuk ditinggali tentu harus memenuhi beberapa syarat, di antaranya, gedung perkantoran dan perumahan terjangkau warga. Ditambah lingkungan hidup yang harus lebih baik.

"Kita bicarakan lebih serius adalah lingkungan hidup, kita ingin gedung dan rumah lebih bersahabat dengan lingkungan," ujar dia.

Mantan mendikbud itu juga menjelaskan bukan hanya berkonsentrasi pada infrastruktur, melainkan juga memberikan dampak kepada warga. Sehingga Anies mengajak kepada para pendiri Jakarta Property Institute dan profesional lainnya untuk tetap mengedepankan pembangunan manusianya.

"Pembangunan Jakarta ke depan lebih berkonsentrasi pada manusianya dan dirasakan manfaatnya oleh mereka, apalagi yang di kampung-kampung jakarta kita ingin lebih dihidupkan dan bebas dari kekumuhan," katanya.

Selain itu, Anies juga menginginkan adanya saling keterdampingan di lingkungan, sehingga para profesional di gedung tinggi akan memiliki hubungan dengan kampung di sekitarnya, pebisnis besar akan memiliki kemitraan dan mementori para UMKM.

"Saya juga sampaikan jika para profesional ini ikut membangun kampung, maka kesenjangan itu akan hilang dan membuat warga jakarta lebih komunikatif dan interaktif," ujar dia.

 

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement