Jumat 09 Jun 2017 15:36 WIB

Jokowi Bagikan ‎4.000 Paket Sembako di Tasikmalaya

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andri Saubani
Presiden Jokowi membagikan sembako kepada warga di Jalan Ahmad Yani, Gang Lengkong Pesantren 2, Desa Lengkong Sari, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jumat (9/6)
Foto: REPUBLIKA FOTO/Debbie Sutrisno
Presiden Jokowi membagikan sembako kepada warga di Jalan Ahmad Yani, Gang Lengkong Pesantren 2, Desa Lengkong Sari, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jumat (9/6)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan blusukan ke daerah. Kali i‎ni kota Tasikmalaya di Jawa Barat menjadi pilihan blusukan Joko Widodo. Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi menyempatkan diri membagikan bahan makanan pokok pada warga. Pembagian 4.000 paket bahan makanan ini dilakukan di dua tempat.

Lokasi pertama yang menjadi tempat ‎pembagian sembako adalah Desa Cihideng. Bertempat di lahan kosong Desa Cihideung, Jokowi memberikan 3.000 paket sembako. Pembagian ini sangat riuh karena ratusan warga yang mayoritas ibu rumah tangga telah menunggu kedatangan orang nomor satu ini.

Usai pembagian di Desa Cihideung, Jokowi melanjutkan perjalanan di Jalan Ahmad Yani, Gang Lengkong Pesantren II, Desa Lengkong Sari, Kecamatan Tawang. Berbeda dengan tempat pertama, pembagian 1.000 paket sembako di tempat kedua dilaku‎kan di dalam perumahan rakyat. Masuk ke dalam gang, pembagian ini dilakukan di depan empang (kolam ikan) milik warga.

Salah satu ibu rumah tangga, Ida mengatakan, dirinya tidak menyangka bisa mencapatkan paket sembako langsung dari Jokowi. Dirinya hanya didata ketua RT‎ bahwa akan ada pembagian paket sembako di sekitar rumahnya. "Saya nggak nyangka. Nggak penah ada presiden ke sini. Ini pertama kali tadi saya langsung dapat sembako dari presiden," ujar Ida, Jumat (9/6).

‎Usai memberikan 4.000 paket sembako, Jokowi bersama Menteri Kesehatan berangkat menuju lapangan di Kecamatan Tamansari untuk pemberian makanan tambahan (PMT) dan Program keluarga Harapan (PKH).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement