Kamis 08 Jun 2017 21:25 WIB

Pengiriman Paket Lewat Kantor Pos Sukabumi Mulai Naik

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ratna Puspita
Petugas memilah paket antaran barang di Kantor Pos. (Ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Petugas memilah paket antaran barang di Kantor Pos. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Jumlah pengiriman paket barang melalui Kantor Pos Sukabumi mulai mengalami peningkatan. Fenomena ini terjadi setelah memasuki bulan Ramadhan dan mendekati hari raya Idul Fitri.

"Awal Ramadhan hingga sekarang pengiriman paket barang mulai meningkat," ujar Kepala Kantor Pos Sukabumi Ilham Permono kepada wartawan Kamis (8/6). Dia memprediksi jumlah pengiriman paket barang akan semakin naik mendekati hari raya Idul Fitri. 

Menurut dia, jenis barang yang dikirim mulai dari makanan dan barang lainnya. Dia mengatakan barang tersebut dikirim lebih dahulu ke kampung halaman sehingga warga tidak membawa terlalu banyak barang ketika mudik. 

Ilham menerangkan, Kantor Pos juga menawarkan kembali kartu ucapan lebaran kepada warga Sukabumi. Penawaran ini ditujukan kepada sejumlah instansi, baik pemerintah maupun swasta. 

Selain itu, Ilham mengatakan, Kantor Pos juga masih menawarkan prangko identitas milik anda (Prisma). Dia menerangkan, foto seseorang bisa dipasang dalam perangko.

Ilham menyatakan ini untuk memikat warga untuk mengirimkan kartu lebaran melalui Kantor Pos. Harapannya, pengiriman kartu lebaran melalui Kantor Pos tahun ini bisa meningkat dibandingkan sebelumnya.

Di sisi lain ujar Ilham, Kantor Pos menambah dua loket layanan untuk layanan terpadu yang melayani pengiriman paket barang, surat maupun kiriman uang western union. Dengan demikian, ada sebanyak sembilan loket layanan yang disiapkan untuk melayani warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement