Kamis 25 May 2017 14:03 WIB

Polda Metro: Presiden Jokowi akan Kunjungi Lokasi Bom Kampung Melayu

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nur Aini
 Warga mengamati sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dugaan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (25/5).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Warga mengamati sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dugaan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan berencana mengunjungi Terminal Kampung Melayu, Jatinegara Jakarta Timur Kamis (25/5). Tujuan kunjungannya itu untuk meninjau lokasi bom bunuh diri yang terjadi Rabu (24/5) malam.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan rencana kehadiran Jokowi tersebut. "Sepertinya mau ke sini, kita lihat saja," kata Argo di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis 25 Mei 2017

Berdasarkan pantauan, pukul 13. 00 WIB Terminal Kampung Melayu telah dipadati sejumlah pasukan bersenjata. Mereka terdiri dari TNI dan Polri. Mereka pun mensterilkan lokasi dengan meningkatkan penjagaan di sekitar garis polisi. Hal ini bertujuan agar warga tidak merangsek masuk.

Menurut warga yang ada di lokasi, Hutama Rachman, sekitar pukul 12.00 WIB puluhan personel kepolisian mendadak tiba di lokasi. "Tadi datang rombongan terus pada pengarahan kaya briefing gitu di sana," katanya menunjuk bagian depan Halte Busway Transjakarta Kampung Melayu.

Kabar kehadiran presiden Indonesia ini pun segera tersebar ke warga sekitar. Meski kepastian waktu kehadiran Jokowi belum jelas, tetapi warga sudah berbondong mengelilingi lokasi.

Warga tampak antusias menyambut kehadiran Presiden Jokowi. Warga menyimpulkan Jokowi hadir lantaran melihat sejumlah pria mengenakan seragam batik yang diduga Paspampres. Pantauan Republika.co.id, memang sejumlah pria berbaju batik tampak berkoordinasi dengan sejumlah aparat.

"Itu ada Paspampres katanya, kita mau nonton pak Jokowi," kata Munafiroh yang hadir sambil menggandeng anaknya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement