Kamis 25 May 2017 13:36 WIB

Inggris Keluarkan Travel Warning ke Jakarta Pascabom Kampung Melayu

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nur Aini
Bendera Inggris
Bendera Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris telah mengeluarkan peringatan perjalanan atau travel warning ke Jakarta setelah dua orang pelaku bom bunuh diri melancarkan serangan di Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5). Serangan itu dilaporkan menewaskan tiga petugas polisi.

"Ada laporan tentang ledakan bom di halte bus Kampung Melayu di Jakarta Timur pada 24 Mei 2017. Anda harus menghindari kawasan ini. FCO terus memberi tahu bahwa ancaman terorisme tetap tinggi di Indonesia," tulis pernyataan dari Foreign and Commonwealth Office (FCO), seperti dikutip dari www.gov.uk/foreign-travel-advice/indonesia, dilansir dari Strait Times.

Menurut situs tersebut, sekitar 280 ribu warga Inggris berkunjung ke Indonesia setiap tahunnya. Warga Inggris yang sudah berada di Jakarta, diharapkan untuk selalu waspada setiap saat dan dapat mengikuti saran dari pihak berwenang setempat.

Serangan bom itu terjadi di dekat halte bus Transjakarta di Kampung Melayu sekitar pukul 21.00 WIB. Tiga petugas polisi dan dua pelaku bom bunuh diri tewas di tempat, sementara 10 lainnya luka-luka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement