Kamis 25 May 2017 12:39 WIB

Polisi Segel Sebuah Rumah di Bandung Terkait Bom Kampung Melayu

Rep: Mabruroh / Red: Nur Aini
Petugas mengamankan lokasi sekitar kejadian ledakan bom di terminal Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (25/5) dini hari.
Foto: Prayogi/Republika
Petugas mengamankan lokasi sekitar kejadian ledakan bom di terminal Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (25/5) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah rumah di Jalan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Bandung disegel polisi, Kamis (25/5). Garis polisi tersebut membentang mengelilingi rumah tersebut sejak Kamis pagi.

"Iya benar (ada rumah disegel)," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus saat dihubungi di Jakarta, Kamis (25/5).

Diduga rumah tersebut ada kaitannya dengan terduga pelaku ledakan di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur Rabu (24/5). Sebanyak 16 orang menjadi korban dalam ledakan diduga bom panci tersebut. "Iya betul ada kaitan dengan (ledakan) Kampung Melayu," ujar

Kendati demikian, Yusri mengaku belum bisa menjelaskan lebih lanjut perihal penyegelan rumah salah satu warga itu. Begitupun terkait siapa saja orang yang berada di dalam rumah. "Ke sini saja (TKP), baru sementara ya nanti infonya," kata Yusri.

Untuk diketahui ledakan di terminal Kampung Melayu terjadi sebanyak dua kali, yakni pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB. Akibat ledakan tersebut tiga anggota polri meninggal dunia dan enam lainnya mengalami luka-luka sedangkan warga yang berada di lokasi sekitar lima orang yang menjadi korban.

Diduga ledakan tersebut dilakukan oleh dua pelaku. Namun hingga saat ini masih belum diketahui siapa identitas terduga pelaku peledakan itu.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah: Teror tidak Memiliki Agama

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement