Kamis 25 May 2017 06:19 WIB

Disuruh Bubar, Warga Malah Tonton Olah TKP dari Atas Jalan Layang

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Suasana di Terminal Kampung Melayu, pasca ledakan bom di Kampung Melayu, Rabu (24/5) malam.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Suasana di Terminal Kampung Melayu, pasca ledakan bom di Kampung Melayu, Rabu (24/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ledakan yang terjadi di Terminal Kampung Melayu menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Tapi, tidak sedikit warga yang malah mendatangi tempat kejadian untuk sekadar melihat sisa-sisa ledakan.

Sampai Kamis (25/5) pagi sekitar pukul 04.00, masih banyak warga yang datang ke lokasi ledakan yang tepat berada di sebelah Halte Transjakarta. Padahal, petugas Kepolisian sudah memasang garis kuning karena hendak melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Walau tidak sepadat beberapa jam usai ledakan, tidak sedikit warga yang datang dan melintasi garis batas yang sudah ditentukan Polisi. Bahkan, begitu ingin melihat lokasi ledakan, tidak sedikit pengendara motor yang melihat lokasi ledakan dari atas jalan layang.

"Pak, tolong jangan di situ Pak, tolong itu langsung jalan," kata sejumlah petugas Kepolisian yang masih berjaga di lokasi.

Bukannya berkurang, jumlah kendaraan bermotor yang terparkir di tepi jalan layang Kampung Melayu malah tampak semakin banyak. Warga pun tidak ragu untuk mengambil gambar lokasi ledakan dan aktivitas Polisi menggunakan telpon genggamnya masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement