Rabu 24 May 2017 16:20 WIB

Panglima TNI Imbau Prajuritnya Jaga Kepercayaan Rakyat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
 Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Foto: puspen tni
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan prajuritnya untuk selalu bisa menjaga kepercayaan dari rakyat Indonesia. Dari berbagai hasil yang dirilis lembaga survei menunjukan saat ini TNI menjadi institusi yang paling dipercaya rakyat.

"Prajurit TNI harus menjaga kepercayaan luar biasa dari masyarakat Indonesia, karena berdasarkan hasil dari berbagai survei mengatakan bahwa sampai saat ini TNI adalah institusi paling dipercaya oleh rakyat," kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (24/5).

Gatot kemudian mengingatkan agar para prajuritnya tidak melanggar aturan hukum yang berlaku, termasuk korupsi. Gatot bahkan mengancam tidak akan melepaskan prajuritnya yang terjerat hukum.

“Apapun pangkat dan jabatanmu, jangan sekali-kali melanggar hukum apalagi korupsi. Saya akan kejar sampai kemana pun juga, karena hukum adalah Panglima bagi prajurit,” kata Gatot.

Gatot juga mengingatkan, di Indonesia bahkan dunia, uang bisa berkuasa dan hukum bisa dibeli. Oleh karena itu, prajurit TNI jangan sampai bisa dibeli oleh orang-orang tertentu untuk melakukan pelanggaran hukum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement