Kamis 11 May 2017 13:26 WIB

Esok, Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Gelar Musyawarah Agung

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Didi Purwadi
Sultan Sepuh ke XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat (kanan)
Foto: Antara/Saptono
Sultan Sepuh ke XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika tak ada aral melintang, Jumat (12/5, esok-red) Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara (FSKN) akan menggelar musyawarah agung untuk memilih pengurus baru. Ketua Umum FSKN, Sultan Sepuh Arief Natadiningrat, mengatakan acara musyawarah agung yang digelar di Bandung ini diikuti sekitar 100 anggota dari seluruh Tanah Air.

Kegiatan dimulai dengan digelarnya seminar dengan menampilkan sejumlah narasumber dari Komisi X DPR RI, perwakilan Kemendikbud, FSKN, serta Dinas Kebudayaan Kota Bandung.

"Kegiatan ini dimulai hari ini hingga Ahad (14/5) nanti, juga akan dimeriahkan dengan festival karnaval kraton se-Tanah Air. Besok musyawarah agung memilih pengurus baru FSKN dari 100 kraton se-nusantara," ujar Sultan Arief kepada Republika.co.id, Kamis (11/5).

Sultan Arief menjelaskan, semangat dari kegiatan ini antara lain menjaga tali silaturahim untuk mempererat kebinekaan dan menjaga NKRI. Kegiatan ini juga sebagai upaya menyambut hadirnya Undang-Undang yang baru mengenai kemajuan kebudayaan. "Kita harapkan UU tersebut bisa ada implementasinya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement