Jumat 28 Apr 2017 23:20 WIB

Sultan Kasepuhan Cirebon Jagokan Agung Suryamal di Pilgub Jabar

Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Sutrisno. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Sutrisno. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sultan Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat mengatakan Jawa Barat membutuhkan pemimpin yang mumpuni di bidang ekonomi. Ia menyebut "Sandiaga Uno" versi Jawa Barat yaitu Agung Suryamal bisa maju dalam Pilkada Jabar 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Sultan Arief memprediksi Cirebon akan menjadi salah satu daerah terpenting di Jawa Barat dengan dibangunnya berbagai infrastruktur seperti kereta api, Bandara Internasional Jawa Barat, hingga Pelabuhan bertaraf internasional. "Kalau di Jakarta ada Sandiaga Uno, kita harapkan juga di Jawa Barat ini ada pengusaha yang menjadi gubernur atau wakil gubernur pengusaha dari Kadin juga. Alhamdulillah ini yang sudah muncul Agung Suryamal, kita harapkan Jawa Barat menjadi lebih baik lagi, yang sudah baik menjadi lebih baik lagi," kata Sultan Arief di Cirebon dalam keterangannya, Kamis (29/4).

Dari sekian figur populer yang mengisi bursa cagub-cawagub Jawa Barat, Agung dinilai bisa menjadi alternatif calon yang membawa pembaruan dengan “modal” kuat untuk bertarung dalam kontesasi Pilkada Jabar 2018. Sultan menjelaskan, Jabar merupakan salah satu provinsi terpadat di Indonesia. Bahkan, 60 persen industri nasional ada di Jawa Barat.

"Jabar menjadi pusat, baik itu ekonomi maupun pendidikan. Banyak perguruan tinggi yang terkenal di Jabar, markas militer dan kepolisian pun ada," kata Arief.

Sayangnya, kata Arief, tak sedikit masyarakat Jabar yang terjebak dalam kemiskinan dan pengangguran. Selain itu, Jabar juga belum mampu menjadi provinsi yang mampu menopang segala kebutuhan pokok, baik kebutuhan daging, sayur, dan lainnya. "Stok kebutuhan pokok masih bergantung dengan daerah lain," kata dia mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement