Kamis 27 Apr 2017 10:14 WIB

Jembatan Penghubung Antar Desa di Sukabumi Ambruk

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Warga melihat jembatan yang ambruk  (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Warga melihat jembatan yang ambruk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebuah jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi ambruk Rabu (26/4). Peristiwa tersebut terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras selama berjam-jam.

Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, jembatan tersebut berlokasi di Kampung Pasir Bentik RT 03 RW 01 Desa Bojong Galing, Kecamatan Bojonggenteng. Jembatan tersebut mulai ambruk pada pukul 02.00 WIB. "Dari laporan di lapangan, jembatan tersebut ambruk," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Usman Susilo kepada wartawan Kamis (27/4). 

Hal itu kata dia ditindaklanjuti BPBD dengan mengirimkan petugas dan relawan ke lokasi kejadian. Jembatan tersebut merupakan sarana penghubung antara Desa Bojong Galing dan Desa Cibodas. Panjang jembatan mencapai sekitar 15 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi sekitar lima meter.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Suryana menambahkan, bencana tersebut terjadi selepas wilayah Sukabumi diguyur hujan deras. Selain jembatan ambruk lanjut dia ada bencana longsor yang menimbun sebagian badan jalan di Kecamatan Cikidang.

Menurut Yana, tim BPBD sudah dikerahkan ke lokasi bencana tersebut untuk melakukan penanganan. Upaya lainnya kata dia melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jawa Barat dalam penangana di ruas jalan provinsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement