Rabu 26 Apr 2017 14:56 WIB

Sandiaga: Anak Muda Memulai Usaha Jangan Pikirkan Modal Dulu

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memberikan saran bagi anak muda yang ingin memulai usaha. Menurutnya, anak-anak muda yang ingin memulai usaha, harus dimulai dari yang paling diminati atau hobi.

"Saya kebetulan memiliki ketertarikan di bidang keuangan ya bisnis saya tentang keuangan. Anak-anak yang tertarik mungkin di olahraga, bisa ikut Pak Erick Thohir bisnisnya di olahraga. Atau ada yang suka dengan fashion bisa bikin busana muslim," kata Sandiaga di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (26/4).

Sandiaga mengakui, masalah klasik yang biasa menjadi kendala bagi anak-anak muda yang ingin memulai usaha adalah tidak adanya modal. Padahal menurutnya, untuk memulai usaha, tidak perlu memikirkan modal terlebih dahulu.

Menurutnya, yang pertama harus dilakukan untuk memulai bisnis adalah dengan mengikuti pelatihan terkait usaha yang akan digeluti. Kemudian, baru lah membuat konsep bisnis yang akan dijalani.

"Kita harus melakukan pelatihan dulu, kita kenali idenya, kita bangun rencana bisnisnya, kita bangun jejaring pemasarannya, baru kalau bisnis kita bagus, modal yang akan datang kepada kita. Jangan berpikir modal dulu," terang Sandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement