Selasa 25 Apr 2017 14:48 WIB

Video Mesum Diduga Oknum ASN Nias Utara Hebohkan Warga

Rep: Issha Harruma/ Red: Esthi Maharani
video mesum/ilustrasi
video mesum/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NIAS UTARA -- Sebuah video yang menunjukkan adegan mesum menghebohkan warga kabupaten Nias Utara, Sumatra Utara. Pria yang terekam dalam video tersebut diduga merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemkab Nias Utara.

Dalam video berdurasi delapan menit tersebut, tampak seorang pria sedang berhubungan intim dengan seorang perempuan. Adegan itu diduga diambil oleh orang ketiga di sebuah kamar hotel yang diduga berada di Gunung Sitoli tanpa sepengetahuan mereka.

Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara mengaku kaget mendengar informasi terkait video yang diduga melibatkan oknum ASN tersebut.

"Saya betul-betul terkejut karena baru pagi ini mendengar informasi itu," kata Marselinus, Selasa (25/4).

Marselinus mengatakan akan melakukan klarifikasi untuk memastikan kebenaran video tersebut. Ia juga akan melakukan pemeriksaan secara internal terlebih dahulu.

"Akan kami lakukan klarifikasi awal melalui pengawasan internal" ujar dia.

Dia memastikan, jika perbuatan asusila tersebut benar dilakukan oknum ASN Nias Utara, maka dia akan memberi tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sejumlah sanksi mulai dari administrasi hingga pencopotan dari status pegawai telah menunggu.

"Kami lihat dulu tingkat pelanggarannya soal pencopotan, maka kami lakukan klarifikasi internal dulu," kata Marselinus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement