Rabu 19 Apr 2017 04:32 WIB

KPK Harap Polisi Segera Ungkap Aktor di Balik Penyerangan Novel

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bilal Ramadhan
Penyidik KPK Novel Baswedan usai keluar dari rumah sakit, Selasa (11/4).
Foto: AP
Penyidik KPK Novel Baswedan usai keluar dari rumah sakit, Selasa (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M. Syarif menuturkan pihaknya mempersilakan kepolisian untuk mengakses seluruh informasi yang diperlukan untuk mengungkap kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

"Kami memberikan akses 100 persen kepada polisi. Bahkan sejak awal kami menyerahkan semua informasi yang kira-kira dianggap bermanfaat untuk mengungkap siapa di balik penyerangan terhadap Mas Novel ini," kata dia, Selasa (18/4).

Laode pun meminta kepada pihak kepolisian untuk dapat menuntaskan kasus penyerangan tersebut dalam waktu yang tidak lama. Dia pun berharap pelaku penyerangan bisa segera ditemukan. Sebab, jika pelaku ini tidak ditemukan, tentu juga tidak akan bisa mengungkap siapa aktor di balik penyerangan.

"Karena itu penting sekali kami berharap dan berterima kasih juga kepada Mabes Polri, kepada Kapolri, dan Kapolda yang sudah bekerja dan membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan ini," kata dia.

Seperti diketahui, kepolisian masih menyelidiki pelaku di balik penyiraman air keras terhadap Novel. Namun, untuk penelusuran lebih lanjut, Novel pun akan dimintai keterangan setelah pulih secara fisik maupun mental.

"Nanti akan kami mintai keterangan setelah beliau pulih secara rohani dan jasmani," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Kepolisian sendiri telah memeriksa 19 saksi untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Selasa (11/4) pagi itu. Menurut Argo, keterangan dari Novel sebagai korban sangat diperlukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement