Senin 17 Apr 2017 19:30 WIB

KPK: Selaput Mata Novel Baswedan Membaik

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bayu Hermawan
Penyidik KPK Novel Baswedan usai keluar dari rumah sakit, Selasa (11/4).
Foto: AP
Penyidik KPK Novel Baswedan usai keluar dari rumah sakit, Selasa (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan kondisi mata kanan dan kiri Novel Baswedan kini sudah membaik. Hasil pemeriksaan medis menyatakan bagian putih pada mata Novel tidak perlu dioperasi.

"Proses perusakan sel di mata akibat siraman air keras sudah berhenti kemarin. Pertumbuhan jaringan selaput di bagian putih mata, sudah mulai terlihat, walaupun kemarin masih lambat," katanya di kantor KPK, Senin (17/4).

Hasil pemeriksaan medis hari ini, Senin (17/4), kondisi mata Novel sudah tergolong normal sehingga tidak perlu dilakukan operasi pada bagian selaput putih mata. Namun, pada bagian kornea, masih belum ada pertumbuhan hingga saat ini.

"Kita berharap bagian ini (kornea) juga mengalami pertumbuhan," kata dia.

Dalam sepekan ini, pemeriksaan akan fokus pada bagian selaput kornea tersebut. Pemeriksaan ini untuk mengetahui perkembangan kondisi bagian kornea pada mata Novel. Tim medis di salah satu rumah sakit di Singapura, pun belum memutuskan apakah akan ada operasi pada bagian kornea itu.

"Operasi kornea belum diputuskan karena masih melihat perkembangan hingga sepekan ini," ujar dia.

Jika pilihannya mengharuskan untuk operasi, maka kemungkinannya adalah donor kornea baik itu dari keluarga atau pihak lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement