Selasa 11 Apr 2017 19:40 WIB

Malam Ini Sejumlah Titik di Kota Sukabumi Diterjang Banjir

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nidia Zuraya
Warga berdiri di teras rumahnya yang terendam banjir. ilustrasi
Foto: Antara/Rahmad
Warga berdiri di teras rumahnya yang terendam banjir. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Bencana banjir akibat tingginya intensitas hujan melanda sejumlah titik di Kota Sukabumi sejak Selasa (11/4) sore. Akibatnya sejumlah rumah warga sempat terendam banjir dan ada satu rumah yang mengalami kerusakan.Titik lokasi banjir diantaranya di Jalan Arief Rahman Hakim dan Jalan Bhayangkara.

Lokasi tersebut sudah langganan dilanda banjir genangan akibat tidak berfungsinya saluran air yang ada di pinggir jalan. Bahkan banjir yang terjadi di Jalan Airef Rahman Hakim tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi ketinggian air sempat mencapai selutut orang dewasa.

"Banjirnya lumayan besar,’’ terang Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang sempat meninjau lokasi genangan banjir di Jalan Arief Rahman Hakim kepada wartawan Selasa (11/4) malam.

Bencana banjir di lokasi tersebut sudah sering terjadi akibat tinngginya intensitas hujan.Selain itu kata dia dipengaruhi oleh tumpukan sampah dan tidak berfungsinya saluran air. Pemkot lanjut dia telah berupaya menangani banjir tersebut dengan mengerahkan petugas ke lapangan.

Selain di lokasi tersebut, bencana juga melanda satu unit rumah di Perumahan Prana Estate Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole. Di mana sebuah rumah terutama bagian dapur jebol akibat terkena terjangan air yang berasal dari saluran air.

Rumah yang bagian dapurnya amblas tersebut dihuni oleh Wiwi (38 tahun). ‘’Kejadian sekitar pukul 16.00 WIB,’’ terang Wiwi. Di mana, bagian dapur amblas akibat terjangan air sungai yang menghantam bagian pondasi rumah. Kini dikhawatirkan bangunan tersebut akan terus tergerus oleh terjangan air yang deras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement