Selasa 04 Apr 2017 13:08 WIB

Muhammadiyah Yogyakarta Sesalkan Penganiayaan Senator asal DIY

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana Sidang Paripurna DPD RI yang sempat diwarnai kericuhan (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Suasana Sidang Paripurna DPD RI yang sempat diwarnai kericuhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyesalkan terjadinya pemukulan terhadap Senator atau Anggota DPD RI asal Yogyakarta, Afnan Hdikusumo. Wakil Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, David Effendi menyayangkan atas insiden pembantingan dan pemukulan yang dilakukan oleh dua oknum anggota DPD RI terhadap Afnan.

"Saudara M Afnan Hadikusumo merupakan anggota DPD RI dari DI Yogyakarta yang didukung sepenuhnya oleh warga Muhammadiyah DIY," ujar David dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Selasa (4/4). 

Ia mengatakan Senator asal Yogyakarta Afnan Hadikusumo telah benar-benar menjadi korban tindakan sewenang-wenang oknum Anggota DPD. Dan itu sangatlah menciderai nilai-nilai demokrasi dan nilai-nilai luhur pancasila. "Kami sebagai wakil masyarakat dan sekaligus Muhammadiyah akan mendesakkan tuntutan kami agar dikawal oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah sampai tuntas," terangnya. 

Sekretaris LHKP Muhammadiyah DIY, Sigit Nugroho menambahkan pihaknya menuntut dan meminta kepada lembaga penegak hukum untuk mengusut kasus pemukulan itu. Ia pun berharap Badan Kehormatan DPD RI tegas atas setiap pelanggaran anggota, termasuk memberi sanksi atas oknum yang berperilaku anarkis. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement