Ahad 02 Apr 2017 23:32 WIB

Keluarga Jemput Korban Meninggal Kecelakaan Gunung Kidul

Jenazah (ilustrasi).
Foto: Antara/ca
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Keluarga asal Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melakukan penjemputan anggota keluarganya yang menjadi korban kecelakaan di Jalan Raya Semanu-Bedoyo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Ahad (2/4).

Kapolsek Kaliwungu Kabupaten Kudus AKP Sardi di Kudus, Ahad, mengatakan keluarga dari Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, memang melakukan penjemputan anggota keluarganya yang meninggal maupun mengalami luka.

"Tercatat ada tiga rombongan mobil keluarga dari Kaliwungu yang menuju ke Kabupaten Gunung Kidul," ujarnya.

Dari ketiga rombongan keluarga tersebut, katanya, keberangkatannya tidak bersamaan. Ada yang berangkat pukul 09.00 WIB, kemudian ada yang berangkat pukul 10.00 WIB, dan terakhir berangkat pukul 10.30 WIB.

Keberangkatan mereka, kata dia, tidak hanya menjemput keluarganya yang meninggal dunia, melainkan mereka yang mengalami luka ringan dan cukup dengan rawat jalan juga akan dibawa pulang. "Untuk korban yang mengalami luka berat, tentunya menunggu kondisi kesehatannya pulih karena jika dipaksa dibawa pulang dikhawatirkan membahayakan nyawanya," ujarnya.

Informasi terbaru, katanya, korban meninggal tidak hanya empat orang, namun untuk kepastiannya tentu harus menunggu informasi dari kepolisian setempat.

Ia memperkirakan jenazah korban tiba di Kudus, Senin (3/4) karena saat ini sedang proses pemulangan jenazah. Sarbini (55), tetangga korban membenarkan bahwa keluarga dari Kudus melakukan penjemputan ke Kabupaten Gunung Kidul pada Ahad pagi.

Informasi keluarganya mengalami kecelakaan, katanya, berasal dari kepolisian setempat.

Kecelakaan lalu lintas yang menimpa bus mini "Wahyu Jaya Trans" dengan nomor polisi D 7124 AN yang membawa rombongan wisatawan asal Kabupaten Kudus terjadi pada Ahad pukul 06.00 WIB.

Rencananya, rombongan yang masih satu keluarga itu hendak berwisata ke Pantai Pulang Syawal. Sesampainya di lokasi dengan kondisi jalan menurun dan tikungan tajam, mobil yang ditumpangi 21 orang itu oleng.

Kendaraan warna perak dikemudian Kiswoyo (38), asal Desa Kaliwungu, Kabupaten Kudus itu, sempat menghantam pohon dan terguling.

Akibat kecelakaan tersebut, empat penumpang di antaranya meninggal dunia, tiga orang mengalami luka berat, dan 14 orang mengalami luka ringan. Korban luka berat dirawat di RSUD Wonosari, sedangkan dua korban yang mengalami luka ringan menjalani perawatan di RSUD Wonosari, dan selebihnya di RS Pelita Husada.

Sebanyak empat korban meninggal dunia, yakni Muhammad Arshin (22), Chairul Amar (29), Abdul Khafid (22) dan Alika balita berumur satu tahun. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement