Jumat 29 Dec 2023 15:03 WIB

Pejalan Kaki Meninggal Usai Tertabrak Minibus di Jalur Wisata Rancabali Bandung

Minibus berhenti dengan posisi terguling ke bagian kiri.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.
Foto: Antara/Bima
Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Seorang pejalan kaki berinisial LS (36 tahun) tewas usai ditabrak minibus di Jalan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jumat (29/12/2023) sekitar pukul 05.15 WIB. Sedangkan pengemudi minibus P dan penumpangnya L mengalami sejumlah luka ringan.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan minibus bernomor polisi D 7559 YU diduga kurang konsentrasi saat melintas di Jalan Rancabali. Sehingga kendaraannya hilang kendali, oleng dan menabrak seorang warga yang tengah berjalan kaki.

Baca Juga

"Diduga pengendara kurang konsentrasi sehingga kehilangan kendali kendaraannya lalu oleng ke kiri masuk bahu jalan dan menabrak pagar dan juga menabrak seorang pejalan kaki," ujar dia, Jumat (29/12/2023).

Setelah itu, ia menuturkan minibus berhenti dengan posisi terguling ke bagian kiri. Akibat dari kecelakaan tersebut, seorang pejalan kaki meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

"Pejalan kaki meninggal dunia. Pengemudi luka-luka dan dibawa ke klinik di Ciwidey," kata dia.

Ia mengatakan pejalan kaki yang meninggal dunia dibawa langsung ke rumah duka. Petugas telah melakukan olah TKP dan menyelidiki penyebab kecelakaan.

"Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan unit Gakkum Polresta Bandung," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement